Jumat, 11 Januari 2013

Acara TV

Selama gue liburan aktivitas gue kebanyakan nonton TV,yah mau gimana lagi ngak ada lagi yang mau dilakukan selain nonton TV selain makan,main warnet sama tidur.Jujur gue ini orangnya praktis banget walaupun nonton TV bisa dibarengi dengan makan,minum bahkan tidur tapi ujung-ujungnya dimarahi nenek sama mama gue alasannya macam-macam lah. Contohnya aja kayak gini;
'Aa kan mama udah bilang jangan makan di kamar mama!'
'Emang kenapa ma? Aa cuma mau makan sambil nonton TV'
'Ya ngak apa-apa kalau aa mau nonton tapi kalau makan pake piring dong! Jangan ditebar di lantai dong! Kaya bebek aja'
'Lah kan kalau makan kayak bebek cara makannya berantakan dan bersuara?'
'Oh iya ya,berarti kamu makannya kaya babi'
'...'
Gue diem aja,bener juga ya saking ramenya acaranya gue sampai lupa makan pake piring,sampai disamain sama babi, kampret.

Inilah acara TV yang sering gue tonton selama liburan;
06.00:Ninja Hatori di Spacetoon.
07.00-08.00:Spongebob di Global TV.
08.30-09.00:Scan to go di Indosiar.
09.00-09.30:Dragon ball Z kai di Indosiar.
09.30-10.00:Inazuma Eleven di Indosiar.
16.00-16.30:Mr.Bean di ANTV.
16.30-17.30:Naruto di Global TV.
17.30-18.00:Transformers Prime di Global TV(bentar lagi diganti?Bodo amat.)
18.30-19.00:Code Lyoko di Spacetoon(telah punah hik,hik TIDAK!!!!!!!!!!!!!!)
19.30-20.00:Ninja Hatori di Spacetoon.
20.00-21.00:Comic action atau Malam Minggu Miko atau Stand up nite di Kompas TV.
21.00-22.30:Tukang bubur naik haji di RCTI.
22.30-23.00:Stand up comedy show di Metro TV.
NB:bagi admin dari chanel TV diatas follow gue dong,kan udah dipromosiin(hehehe bagai serigala berbulu ketek bagian bawah)

Tapi menurut gue ada 2 acara TV yang menurut gue ngak masuk akal nilai moralnya atau kehidupannya,yaitu SINETRON dan KARTUN.Kenapa gue menganggap kedua acara itu aneh?Ini dia alasannya;
  1. Kartun,menurut gue ngak masuk akal (emang dari sononya bego) bukan karena ada kekuatan atau di serang ngak mati-mati tapi, ngak kenal umur.Coba lihat di film Doraemon,Doraemon sudah disiarkan lebih dari 15 tahun tapi anehnya karakternya masih anak SD,kalau Nobita masih mungkin karena dia sering dapat nilai 0 tapi, kenapa Shizuka ikut-ikutan? Terus,konflik dalam Doraemon kebanyakan gara-gara Giant dan Suneo suka ngebully Nobita dan dengan bodohnya Nobita minta alat si Doraemon cuma buat pamer pada mereka. Menurut gue kenapa sih Nobita ngak minta alat pembunuh dari Doraemon? Dia kan robot yang punya segala alat-alat aneh seperti pintu kemana saja,karpet penukar, Kunci kemana saja, kunci Inggris, tang, obeng, mur ,palu, dll. Kalau mereka udah mati siapa yang bisa ngebully Nobita? Palingan polisi ngajak dia ke sidang buat jadi hakim (kan Nobita minta alat hipnotis dari doraemon) Lalu menurut gue kartun yang masih masuk akal kartun iklan koko crunch.Tahu kan si Buddy, temannya si Koko?dari gue masih umur 5 tahun yang merupakan anak kurang ajar tanpa dosa (padahal banyak) masih ingusan, korengan, borokan dll si Buddy masih seumur 8 tahun. Dan sekarang si Buddy udah bermutasi menjadi anak umur 14 tahun, kayaknya kalau gue udah bau tanah dia udah jadi aki-aki bongkok yang bau tanah.
  2. Sinetron, Banyak banget akting yang ngak penting buat diikutin contohnya kalau ada mobil didepan kita jaraknya 20 meteran lah kita ngak boleh minggir tapi...DIEM, gue coba ikutin akting ini dan alhasil...gue sukses tertabrak motor Tiger dan dengan ajaib tuh motor mental ke jalan dengan indahnya. Bukan cuma itu,kalau kita kaget harus mengatakan 'APA!!!'dengan suara keras dan lebay. Gue coba hal ini ke temen gue dan alhasil gue dimaki oleh dia gini percakapannya;
         'Bro,gue denger besok ulangan Biologi'
         'APA!!!'dengan suara keras dan nada lebay.
         'Berisik KAMPRET'
         '...'

Yah walau pun begitu tapi gue merasa nyaman nonton acara itu dan gue bingung dengan sinetron Tukang bubur naik Haji.Katanya Mat Solar(H.Sulam) dan Nani Wijaya(si emak) udah hengkang dari sinetron itu, dan ceritanya menjadi menceritakan kemunafikan Muhidin, harusnya tuh sinetron ganti judul dari Tukang bubur naik haji jadi Haji 2 kali tukang fitnah, lebih keren kan? Tapi gue ngak masalah dengan sinetron sekarang karena polanya gitu-gitu aja, gue ngak menghakimi siapa-siapa ya, this is just for jokes only jangan bawa gue ke KPK dong,please.

Dengan acara TV itu gue makin absurd dan stress tapi alhasil gue bisa menciptakan mahakarya berupa cerpen kampret ini.Hehehe

2 komentar:

  1. Setuju ganti judul tuh sinetron

    BalasHapus
  2. hehehe, sutradaranya pada monoton bikin cerita, paling2 yang beda cuma judul sama pemerannya doang. kalau ceritanya sih tetep sama

    BalasHapus