Selasa, 08 Januari 2013

Oh Sahabat

Pas gue sedang merenung di kamar sambil mendengarkan lagu gue inget masa-masa indah gue sama temen gue yang namanya Santosa Priadi bisa di follow @santosap95 di twitter dan di facebook namanya Santosa Priadi PPnya tobi (tuh gue kurang baik apa coba?makanya san kalau lu liat ini follback dong.)Gue sama dia sering main,ngobrol,nyontek bareng,main dokter-dokteran,main motor-motoran walaupun pake motor dia,dll.Tapi persahabatan kita HAMPIR(berarti bukan beneran kejadian)putus bagaikan permen karet yang menyatu putus gara-gara tercampur liur,jigong,cabe,jagung,lobak,tomat,dll(udah itu buat gerobak sayur tuh.)

Awal-awalnya gue minta dia ke rumah gue buat belajar bareng karena hari itu adalah hari sebelum UAS Biologi(yang pelajaran teori atau prakteknya membosankan,giliran yang rame pasti ngak ada prakteknya(pasti lu tau lah apa itu))Dia setuju,katanya dia bakal datang pas jam 2 siang.Gue tunggu dia sambil belajar Biologi seadanya di buku catatan gue yang tulisannya kaya tulisan prasasti(cuma orang tertentu yang bisa baca tulisan gue)alasan gue ngajak dia kerumah  karena:
  1. Kisi-kisinya cuma ada di buku paket.
  2. Gue ngak punya buku paketnya.
  3. Gue sama dia mau bikin strategi Menyontek dengan siasat 2-1-2.
Gue nungguin dia di ruang tamu sambil duduk di sofa dengan berbagai posisi ada posisi elang gatel,kodok panuan,babi nyasar,singa keder,semut ngoceh,dll.Udah jam 5 sore dia ngak dateng juga gue pikir kayaknya motornya lagi sakit gara-gara hari ini hujan,yaudah gue belajar sebisa gue aja dan seadanya dan semaunya aja.
Di sekolah dia nyamperin gue dan bilang
'Ga sorry tadi hujan.'
'Gimana dong jadinya?'
'Gini aja aku kasih contekan nanti.'
'OK deh.'
Pas ujian Biologi dimulai yang ngawas guru killer(bukan jason atau freedy)yang jeli banget kalau lihat gerak-gerik siswa-siswi yang sedang melakukan misi rahasia bagi kedamaian dunia(baca:nyontek).Gue lihat kanan-kiri(bukan buat nyebrang)pada diem semua Santosa juga gitu tapi,gue optimis dia bakal ngasih contekan itu ke gue secara dia itu kan sahabat bagai kupu-kupu(lebih dari kepompong).
10 menit lewat gue masih mengerjakan SEBISA gue.
30 menit. gw udah pasrah nunggu contekan.
1 jam!tuh contekan belum datang,gue langsung kerjain asal jawab aja udah itu tiduran sambil mengeluarkan rasa kesal(baca:nangis)
Pas pelajaran usai gue jadi kesel sama dia dan ngak ada komunikasi lagi bagai lagi teleponan tiba-tiba orang yang kita telepon suaranya kaya veronica.

Tapi,selama liburan ini gue merasa hampa tidak ada teman(soalnya si Santosa teman gue satu-satunya yang dekat.)Gue mikir-mikir kenapa gue malah musuhin dia?Padahal dia udah bilang kalau dia di pelototin sama si pengawas itu,pantesan dia ngak ngasih kayaknya pengawas itu jago hipnotis.Selama liburan ini gue menyesal abis-abisan sampai duit gue abis buat makan burger(ngak nyambung ya?)Kerjaan gue melamun terus gue ngak mau makan kecuali kalau gue laper,gue ngak mau mandi kecuali kalau dipaksa mama gue,gue ngak mau tidur kecuali kalau gue ngantuk,gue ngak mau nonton TV kecuali kalau ada sinetron sama stand up comedy,dll.Gue bertekad untuk memulihkan persahabatan kita karena,kedua-duanya salah dan gue yakin cuma dia yang ngertiin makhluk aneh bin ajaib kayak gue..

Dan dengan bantuan FB gue minta maaf ke dia dengan bahasa yang SOK BIJAK tapi berhasil.Dan kami masih bersahabat KEMBALI sampai sekarang.
NB:kalau kita udah mati masih temenan kok di alam sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar