Senin, 14 Januari 2013

Pawang LPG

Di masa-masa sekarat tahun 2012 pada tanggal 31 Desember 2012(bener kan?),gw udah ngerencanain apa yang akan gw lakukan di masa-masa sekaratnya tahun 2012 ini gue bakal melakukan sesuatu yang BIASA dilakukan di malam tahun baru dan sekaligus malam tahlilan 2012!Apalagi karena adanya CFN yang merupakan kepanjangan dari Car free Night yang jika diartikan adalah "Malam Mobil Gratis",baik banget pemerintah ya?Malam tahun baru pemerintah bagi-bagi mobil gratis buat rakyatnya yang merana,terima kasih pak Jokowi!(loh,gue kan tinggal di Bandung,kok pak Jokjowi sih?Ah bodo amat),Rencana maha baik dan indah itu yaitu;
  1. Gue sekeluarga bakal nonton TV bareng.
  2. Gue sekeluarga bakal bakar ayam bareng.
  3. Gue sekeluarga bakal bakar jagung bareng.
  4. Gue sekeluarga ngak bakal bakar rumah bareng.
  5. Gue sekeluarga bakal nonton kembang api bareng.
Tapi ada saja halangan yang membuat rencana maha baik gue gagal total bagaikan muka gue yang jerawatnya ngak dicabut selama satu tahun.Dan halangan sialan bin kampret itu adalah;
  1. Cuaca hujan=Gara-gara hujan doang,gue sekeluarga gagal ke CFN.
  2. CFN=Ternyata gue salah CFN bukan "Malam Mobil Gratis" ternyata gue salah,ternyata artinya "Malam Bebas Mobil" gratis dan bebas kan berbeda artinya,makanya gue males ke CFN karena,gue ngak punya kendaraan jadi,buat apa kesana?Hujan-hujanan atau bunuh diri dengan cara berdesakan lalu kehabisan napas terus..Resmi mendapatkan gelar ALM dan akan diberikan di neraka.(Kalau bos gue liat blog ini dia pasti pecat gue,jangan pecat dong bos,just kiding,saya ngak mau jadi petani onta lagi bos)
  3. Yang ini adalah masalah gas LPG.
Ya di rumah gue,gue pake kompor gas walaupun ngak bisa masangin gas LPGnya.Gue suka bingung kenapa ya negara kita ngak bisa menjadi negara yang berkuasa?Alasan gue ngomong gitu adalah kita orang indonesia mengunakan LPG yang ledakannya bagai bom atom sebagai peralatan untuk memasak,itu serem asal lu tahu ya kalau digambarkan pakai LPG buat masak mirip Ngorek kuping pake linggis.Gue pernah pengen belajar tapi mama gue ngak ngijinin gue belajar masangin LPG,'aa ngak boleh kalau tiba-tiba gasnya meledak gimana?'
Gue diem sambil manyun kaya mau difoto buat wallpaper kamar mandi.

Tapi,ya mau gimana lagi?Gue harus bisa masangin LPG kan?kalau di rumah ngak ada makanan yang bisa dimakan tapi bisa dimakan buat ade gue(makanan mentah) dan LPGnya habis tapi persediaan cadangan masih banyak sama aja kaya survival challange kan?
Dirumah gue cuma 1 orang yang bisa memasang LPG dengan baik dan benar,dia adalah uwa(bibi) gue.

Masalahnya adalah,LPGnya habis dan butuh dipasang ulang sedangkan uwa gue lagi pergi gue coba pasangin kaga bisa,tetangga kagak bisa,nenek kagak bisa,kucing gue kagak bisa.Yah apes dah tahun baruan gue dengan hujan rintik-bintik,kagak ada ayam dan jagung bakar tanpa rumah bakar.Tapi ngak apa-apalah toh kembang api masih bisa mengotori langit dengan muncratan apinya.

Keesokan harinya,uwa gue pulang dengan suka cita,nenek gue langsung memberi kehormatan pada beliau untuk memasang LPG itu.Dan dengan sekali coba,LPG sukses terpasang dengan terhormat.Ternyata LPG juga seperti hewan liar,patuh pada tuannya(pawangnya.).Kenapa ke gue yang pemiliknya kagak?Dasar,LPG pilih kasih,KITA PUTUS!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar